Sat. Oct 19th, 2019

Agateny

Dunia Pendidikan Anak-Anak

Belajar Ejaan Sight Word Menggunakan Metode Kinestetik

3 min read

Belajar mengeja kata-kata pemandangan TK, apalagi membacanya bisa sangat menantang bagi pembaca pemula. Ini adalah cara kinestetik yang menyenangkan untuk membantu mengajarkan kata-kata pemandangan TK. Cukup ubah siswa Anda menjadi huruf alfabet dan biarkan mereka membentuk huruf dengan tubuh mereka! Membangun gerakan menjadi pelajaran menghasilkan hasil yang jauh lebih baik daripada tanpanya dan untuk kebaikan – ini jauh lebih menarik.

Untuk kegiatan ini, yang Anda butuhkan adalah ruang kecil … seperti menyebar di luar seluruh karpet ruang pengajaran kelompok Anda.

Menjadikannya Hal Mingguan

Kami biasanya membangun kegiatan ini ke dalam rutinitas mingguan kami. Siswa akan membentuk setiap huruf dalam kata-kata kita dengan tubuh mereka saat kita menyanyikan lagu yang mengeja kata tersebut. Biasanya, kami menggunakan nada yang akrab untuk mengeja kata. Mereka suka bangkit dan bergerak dan berpikir itu semua umumnya sangat konyol. Saya mulai dengan mengambil beberapa debu * surat * imajiner yang sangat serius dan kuat dari saku saya. Ini bekerja dengan cara yang mirip dengan debu peri atau peri. Saya dengan lembut meniupnya dari telapak tangan saya di seluruh kelompok kinder dan mereka langsung berubah menjadi huruf. (Pikirkan Pabrik Surat!)

Kami bernyanyi dengan kecepatan yang berbeda untuk berlatih beberapa kali. Semakin cepat kita bernyanyi, semakin cepat kita harus membentuk setiap huruf. Ini latihan yang bagus!

Bagi saya, saya selalu tahu bahwa kami akan mengucapkan kata-kata bentuk tubuh pada hari Kamis. Itu membuat perencanaan pelajaran saya lebih mudah dan bekerja dengan baik sebagai kegiatan review / penguatan.
Mengubahnya

Terkadang, kami akan mengubahnya dengan membentuk tim. Tim harus “berlomba” melawan satu sama lain untuk membentuk kata. Kali ini berbeda dari rutinitas normal kita. Alih-alih setiap siswa mengeja setiap huruf, mereka masing-masing memilih surat dan membentuk kata sebagai sebuah tim.

Biasanya {bagi saya}, hiruk pikuk dan mendorong perencanaan dalam kelompok kecil dengan komunikasi cepat. Setelah mengeja satu atau dua kata bersama-sama, mereka harus mencampuradukkan tim dan bekerja dengan yang lain.

Seperti yang ditunjukkan foto-foto ini, kami memanfaatkan cuaca yang bagus dan belajar di luar. Kami benar-benar langkah dari pintu depan sekolah kami. Kami “melakukan” kata-kata penglihatan kami untuk satu sama lain. Sangat bermanfaat bagi mereka untuk melihat kata-kata yang dieja oleh orang lain dari sudut pandang menonton, alih-alih dari perspektif “menjadi”.
Di awal tahun, saya menghubungkan apa yang kami lakukan dengan anggota tubuh dan batang kami dengan apa yang kami lakukan dengan adonan. Mereka benar-benar dipompa dengan menggunakan playdough untuk membentuk huruf, jadi saya hanya menggunakan playdough untuk memodelkan bagian-bagian dari surat itu dan kami mendiskusikan bagian mana dari tubuh kita (kepala, badan, kaki) yang dapat memainkan peran itu.

Pelajaran Konyol Serius dengan Kata-kata Sight TK

Sekarang, saya akan memberi tahu Anda bahwa setelah melakukan ini selama bertahun-tahun, a mereka selalu mundur ke pemirsa. Saya tidak tahu kenapa. Saya baru saja menuliskannya pada hal perspektif TK … yang perkembangan dan kami melanjutkan. Sangat menyenangkan untuk menjadi kreatif! Ketika saya sampai pada sebuah surat yang tidak terlalu jelas, saya sering mengundang beberapa siswa untuk membuat model seperti apa yang menurut mereka seharusnya. Ini mendorong orang lain dengan pengetahuan huruf yang kurang untuk memiliki sesuatu untuk dirujuk sebelum kita mulai.

Meski konyol, kami serius belajar dan bekerja.

Saya percaya bahwa gerakan tidak hanya sekedar istirahat otak tetapi harus dibangun untuk belajar sebanyak mungkin di kelas hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.