Sat. Oct 19th, 2019

Agateny

Dunia Pendidikan Anak-Anak

Cara Mengelola Rutinitas Pagi Di TK

3 min read

Jadikan rutinitas pagi untuk kelas taman kanak-kanak Anda yang dapat mengatur suasana yang tepat untuk sepanjang hari. Beginilah cara saya mengatur rutinitas pagi kami di taman kanak-kanak.
Di pagi hari sering kali sibuk – yang merupakan kebalikan dari bagaimana kita semua benar-benar ingin memulai hari kita!

Saya benar-benar merekomendasikan meluangkan waktu sebaik mungkin untuk mendengarkan cerita mereka karena menginvestasikan waktu itu dapat memberi tahu Anda banyak – dan tentu saja sangat berarti bagi mereka. Bahkan – itu bisa menjadi solusi ajaib untuk beberapa masalah perilaku.

Teruslah menganalisis kapan harus mendengar cerita-cerita itu dan apa yang harus dikatakan ketika Anda tidak punya waktu.

Pertama-tama, izinkan saya membagikan bagaimana kami memiliki rutinitas demi untuk membantu menjaga segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan memberi saya waktu untuk selalu dapat berkomunikasi dengan keluarga saya.

Rutinitas pagi kami

Saya menggunakan ikon dan mengajarkan rutinitas:

– Periksa folder harian mereka untuk surat dan simpan.
– Taruh ransel di lemari.
– Tentukan pilihan makan siang.
– Pertajam pensil jika perlu. Mulai bekerja.
Apa pekerjaannya? Ya, itu adalah sesuatu yang berbasis rutinitas yang hanya membutuhkan sedikit atau tanpa instruksi. Ini adalah kunci untuk dapat mengerti (alias mendengar kisah-kisah yang sangat penting) dan menyelesaikan daftar kehadiran / makan siang.

Biarkan saya uraikan beberapa contoh

Saya membuatnya mudah pada diri saya sendiri. Saya bukan tipe guru yang berganti focus setiap dua minggu, saya juga bukan tipe guru yang hanya datang dengan pekerjaan pagi atau sekotak lembar kerja hanya untuk membuat anak-anak didik saya sibuk.

Saya memilih opsi dan memasukkannya ke dalam agenda harian kami. Dengan begitu mereka tahu opsi apa yang harus mereka mulai.

Bagian “kerja” terakhir dari rutinitas biasanya merupakan satu dari 4 opsi:

– Mereka akan membaca dari tas-tas buku yang disamaratakan (buku-buku yang mereka baca bersama saya selama kelompok membaca yang dibimbing) untuk diri mereka sendiri. Opsi ini disebut “read to self.”
– Mereka akan membaca dari tas-tas buku yang disamaratakan (buku-buku yang telah mereka baca bersama saya selama kelompok membaca terpadu) dengan berpasangan. Ini disebut “read to buddy.”
– Mereka akan mengerjakan bagian dari pekerjaan yang belum selesai dari sore hari kemarin (memungkinkan untuk sedikit atau tanpa arah sama sekali karena mereka baru saja mendapatkannya kemarin). Saya menyebut ini “waktu kerja” dan menyelesaikan pekerjaan mereka sehingga mudah untuk memulai.
– Mereka akan melakukan apa yang saya sebut “penulis menulis.” Ini adalah apa yang saya sebut waktu lokakarya menulis kami – dan waktu pagi yang sempit ini biasanya merupakan kesempatan yang disambut baik untuk mengerjakan cerita mereka lagi.
Apa pun yang saya pilih – itu umumnya terbuka sehingga saya bisa menyelesaikan semuanya sesuai kebutuhan sebelum melanjutkan hari kami. Saya menjadwalkan mana saja yang paling sesuai dengan kebutuhan kelas kami untuk hari itu.

Catatan: Setelah kami berhasil menyelesaikan halaman kalender / tanggal dari pengikat kalender kami sendiri, mereka melakukan ini secara mandiri sebelum pindah ke pekerjaan lain yang tercantum dalam agenda harian.

Bagaimana dan Kapan Mendengar Cerita Mereka

Sekarang … kembali ke mengatasi masalah mendongeng …

Ketika Anda punya waktu

Saya biasanya menghabiskan waktu berkeliling dan mengunjungi orang-orang (yang ingin berbicara) yang merupakan bagian dari “pekerjaan” – untuk memberi penghargaan kepada mereka karena mengikuti ritme rutinitas pagi mereka.

Jika saya perlu meminta seseorang untuk bertindak dengan melalui gerakan saya yang akan selalu menyatakan, “Saya tidak sabar untuk mendengarnya – mari kita bicara segera setelah Anda selesai dengan rutinitas pagi Anda.”

Mereka sangat responsif terhadap ini. Saya percaya itu karena:

– Mereka tahu saya punya waktu untuk mereka (itu dibangun melalui sifat terbuka kami setiap pagi)
– Mereka menyadari bahwa mereka akan mendapatkan lebih banyak perhatian individu (daripada di tengah kerumunan yang datang melalui pintu kelas)
Ketika Anda tidak punya waktu

Jika tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, pilihlah 2-3 siswa untuk mengingat … yang ingin memberi tahu Anda sesuatu.

Transisi absolut berikutnya yang tersedia hanya 2 detik dan sambil menunggu dalam antrean, ucapkan sesuatu seperti, “Anda ingin memberi tahu saya sesuatu pagi ini karena kami tidak punya banyak waktu. Saya ingin mendengarnya sekarang jika Anda masih ingin berbagi! ”

Ini akan berjalan lama dalam upaya melanjutkan membangun hubungan baik dengan mereka dan membuat mereka merasa dihargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.